Saturday, August 13, 2011

Doa Pemuda Di Kelam Malam


Ya'qub seorang Ahli ibadah dari Kufah menuturkan :
' Ali bin al-Muwaffiq dari Manshur bin Ammar, ia berkata: "Aku keluar pada suatu malam, dan aku mengira bahwa saat itu telah subuh, tapi ternyata masih larut malam. Lalu aku duduk di sebuah pintu kecil, dari sana aku mendengar ada suara seorang pemuda yang sedang menangis. Ia terisak-isak sambil mengucapkan kata-kata:
" Ya Allah demi segala kemulian-Mu dan keagungan-Mu
aku tidak pernah ingin bermaksiat melanggar perintah-Mu
namun aku selalu dikuasai nafsuku . . .
dikalahkan oleh kekerasan hatiku . . .
dan lalai dengan segala gurauku . . .
Kini siapa yang bisa menyelamatkan aku dari azab-Mu. . .?
Kepada tali siapa aku aku bergantung . . .?
jika tali-Mu , Kau putuskan dariku . . . ?
Aduh . . .
Alangkah buruknya hari-hariku dimasa lalu yang penuh maksiat
Betapa celakanya aku . . . .
berkali-kali aku bertaubat . . .
dan berkali-kali pula aku mengulanginya lagi kesalahan itu
sudah waktunya aku merasa sangat malu kepada Tuhan ku ."

No comments:

Post a Comment