Saturday, November 5, 2011

CROP CIRCLE



Ada berbagai jenis keanehan yang berlaku di dunia yang ditempati oleh makhluk nyata iaitu manusia dan haiwan ini.Kejadian dan fenomena dianggap aneh kerana kejadiannya yang sulit diterima akal dan hampir mustahil dapat dilakukan oleh tangan dan teknologi manusia biasa.Anehnya fenomena yang dikatakan aneh ini sering dikaitkan dengan makhluk bukan manusia dan bukan pula haiwan.Mari kita telusuri salah satu fenomena aneh yang melanda bumi yang kita tempati iaitu Crop Circle.

Crop Circle merupakan fenomena alam penuh misteri yang sekarang paling sering di jumpai.Sudah hampir 350 tahun semenjak kemunculannya pertama kali di Inggris pada tahun 1647, hingga kini para pengkaji dan saintis belum mendapat jawaban yang pasti bagaimana cara ianya  terbentuk dan terjadi.

Crop circle adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk bentuk lain seperti geometri (dan kebanyakan berukuran besar/luas ), bahkan ada juga yang yang biasa ditemui membentuk figura mahkluk hidup seperti kalajengking, bunga matahari dan lebah.Anehnya fenomena ini kebanyakkannya berlaku di ladang pertanian khususnya gandum. Di Inggris, Kanada, Amerika, Australia dan Jepun, banyak ditemukan fenomena crop circle. Fenomena ini biasanya muncul di musim panas saat ladang pertanian ditumbuhi dengan tanaman.. Bentuk geometri itu kadang berupa lingkaran-lingkaran atau bisa juga berbentuk rangkaian gambar yang unik, yang menunjukkan bahwa pembuatnya adalah makhluk yang cerdas. Tapi, crop circle ini bukan dibuat oleh manusia berdasarkan berbagai bukti yang telah diselidiki oleh para ilmuwan. Lantas mahkluk jenis apakah yang membuat semua ini???

Antara crop circle yang ditemui

Banyak yang mengaitkan crop circle ini dengan kegiatan spiritual karena rangkaian bentuk geometri yang terbentuk di ladang pertanian itu (gambar-gambar itu terbentuk dengan tanaman yang rebah / roboh). Menurut informasi yang ada, kemunculan fenomena crop circle ini sering disertai juga dengan pemunculan ufo yang berbentuk bola cahaya. Sebuah video yang didakwa berhasil merakamkan proses terjadinya sebuah crop circle (di oliver’s castle tahun 1996, lihat foto atas) menunjukkan bahwa sebuah crop circle terbentuk dalam waktu hanya sekitar 20 saat saja. Padahal besarnya ukurlilit crop circle ini mencapai puluhan meter. Fenomena ini bahkan diperkirakan telah muncul sejak ratusan tahun lalu. Sebuah ukiran pahatan kayu dari abad 17 yang dinamakan “Mowing Devil” menunjukkan ada makhluk yang dipercayai adalah syaitan, membuat kerusakan berupa lingkaran di ladang pertanian.



Kemunculannya di Rusia beberapa tahun yang lalu sangatlah menakjubkan,dimana crop circle bermunculan silih berganti.Masyarakat sekitar yang melihat menjadi bingung dengan cara bagaimana crop circle  terbentuk secepat itu.Dalam tempoh semalam terdapat kira-kira 6-7 crop circle dengan ukuran yang besar telah terbentuk di hamparan ladang gandum mereka.Yang membuat mereka semakin kagum adalah kepelbagaian bentuk dari crop circle itu sendiri, ada yang membentuk figura bunga matahari yang luar biasa indahnya.

Sampai saat ini,banyak spekulasi dan pandangan mengenai peroses terbentuknya Crop Circle.Ada yang beranggapan fenomena tersebut memang dibuat oleh manusia,tapi ada pula yang beranggapan murni dari proses gejala alam. Avebury Trusloe, Beckhampton, Wiltshire melaporkan pada 30 Jun 2006 berkenaan spekulasi-spekulasi dan pendapat orang awam tentang crop circle.Lingkaran aneh yang misteri di ladang gandum adalah fokus yang selalu menarik perhatian dan penelitian dari kalangan ilmuwan, dan hingga kini belum ada kesimpulan atas sebab terjadinya fenomena tersebut.....apakah makhluk asing seperti yang digembar-gemburkan oleh masyarakat barat dan sekutunya?????


No comments:

Post a Comment